BERITA BOLA, LIGA CHAMPION » Ajax Berhasil Permalukan Real Madrid di Bernabeu

Game description:

Agen Poker Terpercaya – Ajax Berhasil Permalukan Real Madid di Bernabeu

Agen Poker Terpercaya - Ajax Berhasil Permalukan Real Madid di Bernabeu

Agen DominoQQ – Ajas lolos ke perempatan Liga Champion usai permalukan juara bertahan Real Madird. Ajax lolos setelah berhasil bungkam Real Madird 4-1 di leg II babak 16 besar Liga Champion di Santiago Bernabeu. Dalam pertandingan ini, Ajax sudah unggul dua gol pada babak pertama. Gol-gol tim tamu diciptakan oleh Hakim Ziyech dan David Neres.

Di babak kedua, Ajax berhasil menambahkan duga gol lewat aksi memukau Dusan Tadic dan Lasse Schone. Sementara satu gol Madrid diciptakan oleh Marco Asensio. Dengan kemenangan ini, Ajax berhasil lolos ke perempatan final dengan keunggulan agregat 5-3. Pada leg sebelumnya, Real Madrid berhasil mengalahkan Ajax dengan skor 1-2.

Hasil ini sekaligus menghentikan dominasi Madrid di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Los Blancos merupakan juara bertahan sebanyak 4 kali dalam lima musim terakhir.

Jalannya Pertandingan

Memberikan tekanan di menit-menit awal, Madrid mendapat peluang saat laga baru berjalan empat menit. Lucas Vazquez melepaskan umpan dari sisi kanan yang disambut baik oleh Raphael Varane dengan sundulan. Namun usaha Madrid masih belum berbuah manis, bola sundulan Varane masih mengarah ke mistar gawang. Tiga menit berselang, Ajax mengejutkan supporter Real Madrid, Hakim Ziyech berhasil membuka keunggulan Ajax atas Madrid.

Dusan Tadic yang merebut bola dari Toni Kroos dan melakukan penetrasi dari sisi kanan. Setelah melakukan tusukan keras, Tadic melepaskan umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Ziyech.

Madrid yang mencoba untuk membalas. Vinicius menusuk dari kiri sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Namun bola tendangan Vinicius masih bisa diredam oleh Andre Onana. Onana kembali melakukan penyelamatan. Kali ini tendangan voli Varane yang meneruskan umpan Vazquez.

Pada menit ke-18 Ajax berhasil menggandakan kemenangan lewat David Neres. Tadi yang melwati hadangan Casemiro dnegna memutar badan sebelum menggiring bola menuju kotak penalti. Tadic kemudian melepaskan umpan terobosan yang dengan mudah dituntaskan oleh Neres.

Ajax nyaris menambahkan gol empat menit kemudian dari serangan balik. Umpan bolah dari Tadic berhasil diangkat oleh Neres melewati Courois yang meninggalkan posisinya. namun sayang bola sepakan Neres masih melebar dari gawang.

Onani lagi-lagi tampil memukau. Kiper 22 tahun asal Kamerun itu menepis tendangan keras Vazquez. Umpan panjang Ajax kembali menebus pertahanan Madrid. Kali ini bola dari Daley Blind mengarah ke Tadic. Penyerang internasional Serbia itu kemudian melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri dari sudut yang sempitn, namun bola masih bisa dihalau oleh Courtois dengan kakinya.

Madrid mencoba melakukan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Vinicius. Penyerang asal Brazil itu mengakhiri penetrasinya dengan tembakan ke arah gawang, tapi sepakannya hanya mengenai sisi samping luar gawang.

Gareth Bale yang baru masuk menggantikan Vazquez hampir membawa Madrid memperkecil ketertinggalan. Menerima umpan terobosan dari Kroos, Bale melepaskan tembakan dari sudut sempit di sisi kiri. Sial bagi Madrid, bola tendangan bale malah membentur tiang gawang.

Memasuki babak kedua, Madrid tampil lebih agresif. Peluang didapat tuan rumah lewat Benzema. Striker asal Prancis itu mengontrol bola yang diumpan dari Cavajal dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan voli dengan kaki kiri. Sepakan Benzema itu masih melambung di atas mistar gawang.

Tardic yang bermain gemilang sebagai inti serangan Ajax, kali ini melepaskan operan kepada Van de Beek yang diteruskan dengan tendangan kaki kiri. Namun umpannya saat itu masih bisa digagalkan Courtois.

Benzema nyaris membobol gawang Ajax pada menit ke-59. dari sisi kiri, Benzema melewati Mazraoui dan melepaskan tembakan lengkung dari sudut sempit ke arah tiang. namun sayangnya sepakan Benzema itu masi gagal untuk mengoyak jaring dari  Onana.

Ajax yang tidak ingin kalah mampu memperlebar gol pada menit ke-62. Kali ini Tadic yang mencatatkan namanya di papan skor. Pertahanan Madrid yang buruk berhasil digunakan Tadic dengan baik, sepakan Tadic yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Madrid gagal diblock oleh keeper Real Madrid.

Wasit sempat memakai Var untuk melihat apakah bola sudah lebih dulu meninggalkan lapangan sebelum gol tercipta. Setelah beberapa menit, wasit memutuskan bahwa gol dianggap sah. Madrid yang sedang terpuruk mencoba untuk membalas. Namun sepakan Bale masih belum mampu masukkan bola ke gawan Onana yang tampil memukau kala itu.

Madrid yang kembaili bersemangat akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke -70. Reguilon bergerak di sebelah kiri dan menoper bola kepada Asensio. Asensio melepaskan tembakan pertamanya mampu mengoyak gawang Onana.

Tak berselang lama, dua menit setelah gol Asensio Ajax berhasil memperlebar keunggulan. Gol ini berawal dari tendangan bebas di sisi kiri setelah Tadic dijatuhkan Casemiro. Lasse Courtois yang sudah terlanjur maju pun terkecoh melihat bola melewatinya dan mengarah ke pojok kanan atas gawang. Madrid masih belum putus asa. Luka Modirc masuk ke kotak penalti Ajax dan melepaskan umpan kepada Bale yang ada di sebelah kiri. Namun tendangan Bale dari jarak dekeat mampu diblok Onana.

Ajax melewatkan peluang emas pada menit ke-86. Tadic yang olols dari sisi kiri mengirim bola kepada Ziyech yang berdiri bebas di depan gawang. Namun sepakan ziyech tepat di depan gawang justru melambung tinggi. Madrid pun harus bermain dengan 10 pemain kala Nacho disepak wasit usai mendapatkan kartu kuning keduanya di injury time.

Susunan Pemain :

Real Madrid : Courtois, Carvajal, Nacho, Varane, Reguilon, Modric, Casemiro (valverde 87′), Kroos, Vazquez (Bale 29′), Benzema, Vinicius (Asensio 35′)

Ajax Onana, Mazraoui (Veltman 81′), de Ligt, Blind, Tagliafico, Schone (de Wit 73′), van de Beek, de Jong, Ziyech, Tadic, Neres (Dolberg 74′)

Posted by : Agen DominoQQ

Comments:

Leave A Comment